lifestyle

Posted: 30 April 2011 in Uncategorized

Gaun Pengantin Kate Middleton Bakal Ngetren di Indonesia

Kate Middleton tampil memesona mengenakan busana pengantin karya Sarah Burton. (Foto: The Sun)
Kate Middleton tampil memesona mengenakan busana pengantin karya Sarah Burton. (Foto: The Sun)
GAUN pengantin yang dikenakan Kate Middleton tampaknya tak lama lagi akan menjadi tren di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Prediksi ini diungkapkan langsung oleh desainer senior Musa Widyatmodjo.

“Sering kali busana yang dipakai oleh tokoh ternama langsung diminati oleh masyakarat. Apalagi ini yang memakai istri Pangeran William, Kate Middleton. Fenomena ini juga terjadi saat mendiang Lady Diana menikah dengan Pangeran Charles,” kata Musa yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Jumat (29/4/2011).

Mantan Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini mengatakan, desainer nantinya akan kebanjiran permintaan dari calon pengantin perempuan yang ingin tampil cantik di hari bahagia seperti Kate Middleton.

“Ini tidak hanya terjadi di luar negeri, tetapi juga di Indonesia,” tambah desainer ramah ini.

Adapun sosok Kate, menurut Musa, bisa pula dijadikan inspirasi bagi para desainer dalam menciptakan sebuah karya.

“Hanya saja interpretasi masing-masing desainer berbeda-beda. Mereka bisa menciptakan rancangan yang lebih personal,” tutupnya.

Di berita okezone sebelumnya, Sarah Burton adalah desainer gaun pengantin pilihan Kate Middleton. Kate memilih label Alexander McQueen karena karyanya yang dikenal lekat dengan keindahan dan ketelitian pada setiap detail yang dibuat.

Kate ingin gaun pengantin yang mampu menggabungkan unsur tradisi dan modernitas dengan visi artistik. Keinginan ini sinkron dengan ciri khas karya Alexander McQueen selama ini. Demikian yang dilansir dari situs resmi kerajaan Inggris, Jumat (29/4/2011).

Gaun Kate melambangkan kejayaan Inggris nan abadi dengan melibatkan pengerjaan dari tenaga-tenaga berbakat dan terampil dari seluruh Inggris Raya. Desain gaun merupakan bentuk penghormatan terhadap tradisi seni dan kerajinan Inggris, yang mensyaratkan material dan keterampilan tradisional bergaya simpel nan romantis. Desain Sarah mengacu pada warisan ini memberikan detail dan hiasan rumit dengan karakter yang khas, yakni kontemporer dan feminin.
(tty)

lifestyle.okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s